Sabtu, 24 Oktober 2015

Wado Ichimonji





Pedang ini sebelumnya dipegang oleh Kuina (teman Zoro sekaligus rivalnya saat masih kecil). Kemudian setelah Kuina meninggal, Zoro meminta pedang ini kepada ayah Kuina untuk meneruskan tekad Kuina dalam pedang tersebut dan menjadi pendekar pedang nomor satu di dunia.
Sebagai salah satu dari dua puluh satu katana di dunia, Wado Ichimonji adalah pedang yang kuat bila digunakan oleh seorang pendekar pedang yang kompeten. Pedang ini juga cukup tahan lama, seperti yang ditunjukkan saat pedang Yoru milik Dracule Mihawk menghancurkan dua pedang Zoro, dan pedang ini adalah satu-satunya yang tidak mengalami kerusakan sama sekali.
Ketika digunakan oleh Zoro, pedang ini biasanya ditempatkan di mulut ketika menggunakan teknik Santoryu (tehnik 3 pedang, 2 pedang di tangan dan 1 pedang di mulut). Sebelum timeskip, ketika menggunakan Ittoryu (tehnik 1 pedang), Zoro biasanya menggunakan pedang ini. Setelah timeskip dia tampaknya lebih memilih menggunakan Shusui untuk teknik Ittoryu. Ketangguhan pedang ini dibuktikan lagi saat Zoro menggunakan teknik "Ittoryu Iai: Shishi Sonson" melawan Mr. 1 (Dazz Bones), Zoro mampu memotong melalui tubuh baja milik Mr. 1.
Saat ini, Tashisi dan Marinir memburu Zoro untuk pedang ini karena dia (Tashigi) tidak bisa menerima kenyataan bahwa pedang terkenal seperti ini bisa berada di tangan seorang bajak laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar