Jumat, 06 November 2015

Kemanakah Sanji? Ada apa dengan Sanji?

Semua penggemar One Piece (atau yang lebih dikenal oploverz) bertanya-tanya dimanakah sebenarnya Sanji berada, setelah kita melihat manga One Piece Chapter 806 kali ini. Dalam manga OP Chapter 806 kemarin, di akhir cerita terlihat Nami memeluk Luffy sambil menangis dan menyisakan tanda tanya dimanakah keberadaan Sanji. Selain itu, di pojok panel terdapat tulisan "Bajak Laut Mugiwara sedang terlibat masalah". 



Hal ini seakan menjadi misteri karena sudah sekian lama Topi Jerami Keriting tidak diceritakan, Sanji tiba-tiba sudah menghilang lagi. Baru saja selesai Arc Dressrosa, Topi Jerami sudah akan terlibat masalah baru lagi. 
Para oploverz ada yang ber-IMO (prediksi) bahwa Sanji ditangkap oleh Jack setelah dia bertarung dengan Jack dan kalah dengannya dan dibawa oleh Jack untuk ditukarkan dengan Doflamingo yang telah dibawa oleh Angkatan Laut. Namun, telah kita ketahui sendiri bahwa Wanda (Penduduk Zou/manusia setengah anjing) mengatakan jika Jack menyerang Angkatan Laut yang membawa Doflamingo dan menenggelamkan 2 kapal diantaranya. Dan Wanda juga mengatakan bahwa Jack "sudah mati" tapi mungkin juga masih hidup.  Jadi kemungkinan besar bisa kita ketahui bahwa jika IMO ini benar, maka Sanji telah tertangkap oleh Angkatan Laut mengingat tak ada yang tersisa dari kapal Jack. Hal yang lebih menguatkan IMO ini adalah bahwa di dalam poster buronan Sanji, disitu dituliskan "Only Alive" yang artinya dibutuhkan dalam keadaan hidup, tidak seperti poster kru Mugiwara lainnya. Bisa jadi Sanji benar-benar orang yang istimewa yang dibutuhkan oleh Angkatan Laut.
Dari semua karakter kru Topi Jerami, memang hanya Sanji saja yang belum kita ketahui flashbacknya. Jadi, mungkin saja di Arc kali ini akan dibahas tentang masa lalu Sanji. Jika benar Sanji ditangkap oleh AL (Angkatan Laut), maka kru Topi Jerami akan langsung mengejarnya dan Zou hanya jadi batu loncatan saja untuk menuju ke Arc selanjutnya.
Kita boleh ber-IMO menurut pengetahuan kita masing-masing. Namun yang tahu bagaimana cerita selanjutnya hanyalah Oda-Sensei. Kita tunggu chapter-chapter selanjutnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar