Jumat, 20 November 2015

Pembahasan Singkat One Piece Chapter 807

1. Cover Story
Cover story kali ini menggambarkan tentang kondisi dojo (tempat pelatihan pendekar pedang) yang dulu pernah menjadi tempat berlatih Zoro. Terlihat dalam gambar tersebut, wajah ayah dari Kuina (guru Zoro di waktu kecil) yang terheran-heran atau mungkin shock ketika melihat poster buronan Zoro yang bernilai sangat tinggi. Selain itu, para pendekar pedang cilik yang sedang berlatih, juga menirukan gaya berpedang milik Zoro (Santouryuu) serta menutup mata kirinya menggunakan plaster (menandakan bahwa mereka terobsesi dengan Zoro).


2. Pesta
Suatu hal yang aneh bahwa yang sebelumnya ketika Luffy datang ke Zou, mereka diserang, namun setelah beberapa lama kru Mugiwara dihormati, bahkan diadakan sebuah pesta untuk mereka. Tapi itulah kru Mugiwara, mereka selalu bisa melakukan hal yang tak terduga, selalu mendapatkan banyak teman di mana pun, tak terkecual di Zou ini.


3. Brook ternyata masih hidup
Sebelumnya oploverz mengira bahwa Brook menghilang dan mungkin juga ada yang berpendapat bahwa Brook sudah mati mengingat Wanda pernah bilang bahwa ada seorang mayat yang ditemukan. Namun dalam chapter ini kita ketahui bahwa Brook dalam keadaan sehat wal afiat. Jadi, mungkin yang dimaksud oleh Wanda sebelumnya adalah kondisi tubuh Brook yang hanya tulang-belulang dan Wanda menyimpulkannya sebagai mayat.



4. Momo bermasalah dengan para Mink
Momo mungkin sedikit ketakutan dengan para warga negeri Mink atau jangan-jangan memang sebenarnya ada masalah antara negeri samurai (negeri Wanokuni) dengan negeri Mink.
5. Brook disukai para Mink anjing
Karena tubuh Brook adalah tulang-belulang, makanya dia disukai oleh para Mink anjing. Seperti di dunia nyata bahwa memang anjing menyukai tulang.



6. Sanji tidak tertangkap. Tapi apakah dia baik-baik saja?
Dilihat dari percakapan antara Nami, Luffy dan Zoro, disitu dapat disimpulkan bahwa mungkin pergi ke suatu tempat dan dia tidak meninggalkan pesan apapun. Mungkin saja dia seorang diri ingin menyembunyikan Caesar. Luffy dan Zoro percaya bahwa Sanji kuat sehingga mereka tidak perlu khawatir.
7. Capone 'Gang' Bege bergabung dengan Yonkou Big Mom
Dalam flashback 10 hari yang lalu ketika kru Mugiwara dikejar oleh kru bajak laut Big Mom, terlihat ada salah seorang supernova (Capone Bege) di kapal kru Big Mom tersebut. Jadi mungkin saja dia (Capone Bege) bergabung atau menjadi aliansi dari Yonkou Big Mom.


8. Kapal Big Mom rusak oleh serangan combo kru Mugiwara
Kombinasi serangan yang luar biasa ditunjukan oleh kru Mugiwara ketika proses melarikan diri dari kru Big Mom, karena mereka yakin jika mereka tidak akan bisa menang jika berhadapan langsung. Namun, mereka sudah cukup hebat karena bisa menghancurkan sisi sebelah dari kapal milik kru Big Mom. Dan dengan strategi yang bagus mereka bisa melarikan diri.


9. Negeri Mink punya 2 orang pangeran
Diceritakan oleh Wanda bahwa ketika 10 hari yang lalu, yaitu ketika negeri Mink diserang oleh bajak laut tak dikenal, Raja dari negeri Mink telah koma. Mungkin karena shock melihat kotanya dihancurkan. Namun sekarang sudah mulai sadar berkat pengobatan Chopper yang luar biasa. Di sisi lain, kita ketahui bahwa negeri ini punya 2 orang Raja
10. Law bertemu dengan kru-nya
Kebahagiaan menyelimuti wajah kru Bajak Laut Hati karena kaptennya (Law) telah tiba di Zou dalam keadaan selamat. Tidak terkecuali bagi Beppo, sang Navigator sekaligus sahabat Law sejak kecil juga ikua bahagia sampai-sampai dia memeluk Law dengan erat untuk menunjukkan rasa bahagianya. Tentu akan ada banyak cerita yang ingin mereka ceritakan pada Law.


11. Negeri Mink diserang oleh seseorang yang sedang mencari Raizou (samurai)
10 Hari yang lalu, negeri Mink diserang oleh bajak laut yang tak dikenal yang sedang mencari Raizou (samurai dari negeri Wanokuni). Sampai-sampai, gajah yang menopang berdirinya Pulau Zou (Zinusha) mengaung dengan kerasnya.  Warga Mink tidak mengerti apa yang bajak laut itu inginkan, karena mereka (Mink) memang tidak memiliki apa yang dimaksud oleh bajak laut itu. Jadi, sangat tidak mungkin penduduk Mink akan memberikan sesuatu yang mereka inginkan. Mungkin inilah yang menyebabkan penduduk Mink benci kepada para samurai (dalam cerita Brook).


12. Mammoth
Dalam penyerangan oleh bajak laut tak dikenal ke negeri Mink, terlihat ada Mammoth raksasa menampakkan dirinya. Kemungkinan Mammoth itu adalah transformasi dari salah satu bajak laut tersebut yang memakn buah iblis dan bisa berubah menjadi Zoan langka purba type Mammoth. Atau bisa jadi itu memang hewan nyata. 

1 komentar: