Kamis, 26 November 2015

Ryuma


Ryuma adalah samurai legendaris dari Negeri Wano di Dunia Baru yang telah meninggal dan dijadikan Jenderal Zombie oleh Hogback. Ia memiliki rambut hitam yang diikat dengan jambul. Dia juga mengenakan khaki samurai gi sederhana dan sandal zōri sederhana. Karakteristik wajahnya mirip dengan Zoro. 
Sebagai zombie, Ryuma sedikit lebih pendek dari Brook. Dia memiliki beberapa perban yang menutupi bagian tengkorak wajahnya. Dia tidak memiliki mata dan hidung. Ryuma mengenakan samurai gi dengan desain yang rumit dari pakaian aslinya. Dia juga mengenakan geta bukan sandal zōri seperti saat ia masih hidup. Dia memiliki sebuah pelindung perut berwarna biru, tetapi dengan desain berbeda. Dia juga memakai syal biru yang menutup bagian mulut, dan pedang di sisinya. Rambut hitamnya berganti menjadi putih. Mungkin berubah menjadi putih karena usia saat dia meninggal. Menurut Hogback, tubuh Ryuma adalah spesial.
Meskipun Ryuma memiliki kepribadian Brook, ia memiliki pendapat yang sedikit berbeda dalam beberapa hal. Misalnya, Brook menghargai rambut afronya, tetapi Ryuma hanya melihatnya sebagai hal yang merusak pemandangan. Ryuma juga melihatnya sebagai kelemahan Brook yang bisa dieksploitasi dalam pertarungan. Dia juga berperilaku kejam terhadap Brook, terlihat menikmati rasa sakit secara fisik maupun psikologis yang ditimbulkan dan bermain-main dalam pertempuran meski ia bisa menang dengan cepat dan mudah. Ryuam terlihat mempertahankan sikapnya yang menyukai pertempuran sebagai samurai semasa dia hidup. Dia terlihat lebih mirip Zoro dibandingkan dengan Brook dalam hal ini. Dia merasakan malu yang mendalam saat dikalahkan oleh Zoro.
Zoro bertemu dengan Ryuma saat arc Thriller Bark. Zoro melakukan perlawanan sengit dengannya, mengingat ryuma dulunya sewaktu masih hidup, dia adalah seorang pendekar pedang yang sangat handal dan mumpuni. Ryuma dikalahkan Zoro dengan jurus Ittouryuu : Hiryuu Kaen. Setelah kalah dan bersikap sportif, yaitu mengakui kekalahannya, Ryuma mewariskan pedang Shuhui miliknya kepada Zoro, karena Ryuma yakin bahwa Zoro adalah orang yang pantas untuk memiliki dan menjadi master selanjutnya dari pedang tersebut.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar