Sabtu, 28 November 2015

Pembahasan singkat One Piece Chapter 808

1. Cover Story
Terlihat gambar 3 anak kecil dan 1 orang wanita dalam cover story yang tidak lain adalah Piman, Ninjin, Tamanengi dan wanita tersebut adalah Kaya. Mereka adalah teman-teman Ussop sewaktu di desa Syrup (desa kelahiran Ussop). Mereka terlihat menangis karena terharu ketika melihat poster buronan Ussop yang terbaru yang menampilkan harganya sebesar 200.000.000 Belli. Mereka kagum pada perjuangan Ussop yang bisa sampai sekarang ini.
Ketiga anak tersebut nampaknya juga hidup bahagia mengingat mereka sudah diurus oleh Kaya, yang dulu pernah berjanji pada Ussop untuk terus mengejar mimpinya menjadi seorang dokter yang hebat

2. Pandaman
Dalam chapter ini, Oda-sensei membuat troll lagi dengan memunculkan pandaman di dalam salah satu halamannya. Hal ini menambah kemaenarikan tersendiri dalam chapter 808 ini.

3. Flashback
a. Anak buah Kaido memasuki kota
Dalam panel ini dijelaskan bahwa mereka (anak buah Kaido) sedang mencari Raizo si ksatria dari negeri Wano. Namun warga kota tidak tahu siap itu Raizo dan mereka memohon untuk tidak merusak kota pada anak buah Kaido.

b. Jack si Tandus
Dengan berwujud sebagai Mammoth, Jack adalah tangan kanan Yonkou Kaido yang dikenal juga sebagai salah satu makhluk dari 3 bencana. Mungkin yang dimaksud bencana di sini adalah kekuatannya. Karena Jack memiliki julukan si Tandus, setiap tanah yang dilewati pasti akan menjadi tandus. Ini mungkin juga berhubungan dengan kekuatan Jack sendiri. Bisa jadi dia adalah seorang manusia yang memakan buah iblis tipe Zoan yang bisa berubah menjadi Mammoth dan memiliki kekuatan menanduskan sesuatu atau bisa jadi dia adalah seorang Mammoth yang memakan buah iblis tipe Logia tanah kering yang juga bisa membuat tanah menjadi kering (tandus).
Jadi, bukanlah hal yang mustahil bahwa di chapter sebelumnya Jack berhasil menenggelamkan salah satu kapal Angkatan Laut dalam rangka untuk menyelamatkan Doflamingo.

c. Sheepshead
Sheepshead juga merupakan salaha satu anak buah Kaido yang ikut dalam penyerangan ini. Dalam keterangannya dijelaskan bahwa Sheepshead adalah bajak laut seratus makhluk buas. Mungkin di sini yang dimaksud adalah Sheepshead menjadi kapten atau pemimpin dari seratus makhluk buas. Dan juga seperitnya dia adalah wakil dari Jack.

Sheepshead juga pernah muncul sebelumnya dalam Arc Punk Hazard chapter 692. Namun gambarnya hanya dalma siluet saja.

Selain itu Sheepshead juga pernah melawan Sanji di chapter 795.

d. Penduduk kota bernegosiasi
Seorang kakek tua mencoba bernegosiasi dengan Jack dengan mengatakan bahwa Jack harus bersabar dalam mencari Raizo. Karena penduduk kota sendiri memang tidak tahu siapa Raizo dan dimana Raizo.

e. Jack menyerang kota
Karena sifat Jack yang tidak sabaran, maka langsung saja dia dengan membabi buta menyerang kota.

f. Ginrummy
Dia sepertinya juga salah satu wakil Jack. Dia pernah bertemu Sanji dalam chapter 795.

g. Penduduk kota melawan
Ternyata penduduk Mink melakukan perlawanan terhadap Jack karena notabenenya mereka tidak bersalah. Dari orang tua sampai anak-anak pun melakukan perlawanan. Mereka tidak takut pada pasukan Kaido karenan menag mereka dari kecil sudah dibekali kemampuan bertarung yang hebat. Selain itu, mereka juga punya suatu keunikan yaitu mereka bisa mengeluarkan listrik untuk menyerang musuhnya.

h. Zoan
Sepertinya semua anak buah Kaido adalah pemakan buah iblis tipe Zoan mengingat bahwa Kaido bekerja sama dengan Caesar Clown untuk membuat pabrik smile yang dimana smile itu sendiri adalah bahan dasar pembuatan buah iblis tipe Zoan.
Berdasarkan salah satu pernyataan dari penduduk kota juga bahwa dia (terheran-heran) dengan tubuh para pasukan Jack yang tiba-tiba berubah menjadi besar dan ahirnya penduduk kota kalah dan kota hancur.


4. Larangan kata "Samurai" dan "Negeri Wano"
Jadi flashback itulah yang dimaksud Brook menjadi penyebab larangan mengucapkan suatu hal yang berhubungan dengan Samurai ataupun Negeri Wano.

5. Keluguan Luffy
Karena Luffy sendiri sendiri adalah seorang yang lugu, maka dia tidak berpikir dalam berkata-kata. Langsung saja keluar dari mulutnya kata-kata Samurai dan Kinemon. Namun Nami, Brook dan Ussop tidak tinggal diam. Mereka langsung menghajar Luffy di tempat. Terlihat wajah Luffy yang konyol.


6. Tuan Sicilian
Tuan Sicilian adalah penjaga atau tangan kanan dari Raja Negeri Mink. Dia tidak menyukai kata-kata lemah atau manis melainkan menyukai kata-kata semangat. Dia berterima kasih pada kru Mugiwara karena telah menyelematkan penduduk kota.

7. Raja Inuarashi
Raja Inuarashi adalah raja negeri Mink. Dia berwujud anjing tua berbadan besar melebihi manusia normal. Dia juga mengucapkan rasa terima kasih yang besar kepada kru Mugiwara karena telah memberi bantuan yang besar pada negrinya.

8. Senjata
Dalam panel ini, Wanda menyebutkan bahwa penduduk Mink tidak akan kalah melawan anak buah Jack andai saja Jack tidak membawa atau menggunakan senjata untuk menghancurkan kota.

9. Gas Beracun Caesar
Ternyata senjata yang dimaksud adalah Gas Beracun milik Caesar atau buatan Caesar atau  bahkan Caesar sendirilah senjatanya. Para oploverz juga pasti bertanya, sebenarnya apa yang terjadi di Negeri Mink terlepas dari penyerangan yang dilakukan oleh Jack dengan dalih ingin mencari Raizo. Dan dimanakah Caesar dan Sanji berada. Mari kita ber-IMO.
Menurut saya Caesar dibawa oleh Sanji ke suatu tempat untuk bersembunyi supaya tidak diketahui oleh penduduk Mink mengingat Caesar atau gas buatan Caesarlah yang membuat negeri Mink hancur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar